Artikel

PENGKAJIAN KEADAAN DESA MUSDUS RPJM 2020 - 2025

27 Oktober 2019 10:06:41  Admin  1.139 Kali Dibaca  Berita Desa

Temandang-jaring aspirasi masyarakat di masing-masing dusun di desa Temandang dilaksanakan selama empat malam.(Jum’at/25 Oktober 2019).

Kegiatan penjaringan aspirasi atau usulan yang dilaksanakan oleh Tim Perumus RPJMDesa tahun 2020-2025 dilaksanakan di masing – masing dusun.

Dimulai dari dusun Tlogo Agung kemudian dilanjutkan pada malam berikutnya untuk dusun Tlogo Wuni yang bertempat di balai desa Temandang. Pada malam ketiga untuk dusun Tlogo Sangen yang dilaksnakan di balai dusun setempat. Kemudian yang terahir musyawarah khusus permepmpuan yang dilaksanakan di jamaah tahlil ibu-ibu PKK.

Kegiatan musyawarah dusun atau yang disingkat dengan MusDus ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan usulan dari masyarakat. Usulan tersebut mencakup bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan.

Semua usulan dari masyarakat ditampung oleh tim RPJMDesa untuk diolah sebagai bahan atau materi yang akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Tahun 2020 sampai dengan 2025.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan Kepala Desa Temandang dan Kepala Dusun masing-masing wilayah. Musdus dipandu langsung oleh ketua Tim Perumus RPJMDesa. Adapun susunan tim perumus RPJMDesa tahun 2020-2025 yaitu : 1. Hj. Tinik. SE (Kepala Desa Temandang) sebagai Pembina, 2. Bakhtiar Shofiyuddin (Sekretaris Desa Temandang) sebagai Ketua, 3. Winaryo (Ketua LPMD) sebagai Sekretaris, 4. Darmadi (Kepala Dusun Tlogo Agung) sebagai Anggota, 5. M. David Purwanto (Kepala Dusun Tlogo Wuni) sebagai Anggota, 6. Siti Rosidah (Kepala Dusun Tlogo Sangen) sebagai Anggota, 7. Dzuriyatul Istiqomah (Kasi Pemerintahan) sebagai Anggota, 8. Triningsih (Kaur Perencanan) sebagai Anggota, 9. M. Badri (Ketua RW) sebagai Anggota, 10. Ach. Zainuri (Tokoh Masyarakat) sebagai Anggota, 11. Darwanto (Karang Taruna) sebagai Anggota.

Setelah selesainya acara penggalian gagasan dalam musdus. Tim akan melakukan kegiatan perangkingan prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pertahunnya. (sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial