Artikel

REORGANISASI KARANG TARUNA TUNAS HARAPAN TERTUNDA

26 September 2019 11:35:46  Admin  2.121 Kali Dibaca  Berita Desa

Reorganisasi Karang Taruna Tunas Harapan Desa Temandang Kecamatan Merakurak terpaksa ditunda(25/09/2019). Penundaan ini terpaksa dilakukan karena tidak adanya titik temu  dari pihak warga karang taruna dengan pengurus karang taruna.

Acara tersebut dilaksanakan di Balai desa Temandang yang dihadiri oleh Pemerintahan,pemuda-pemudi, tokoh agama, tokoh masyaraka dan pengurus karang taruna desa Temandang.

Menurut Antok selaku ketua karang taruna tunas harapan. Bahwa acara ini cacat hukum. Dikarenakan surat undangan berasal dari Pemerintah Desa Temandang. Sedangkan seharusnya untuk reorganisasi karang taruna adalah hak otonom dari karang taruna.

Menanggapi hal tersebut,rapat yang dipimpin oleh sekretaris desa Temandang, Bakhtiar mengatakan bahwa “undangan tersebut sah-sah saja, kami cuma berusaha memfasilitasi. Masalah reorganisasi malam ini atau lain waktu, itu nanti tergantung dari kesepakatan warga karang taruna. Yang pasti karang taruna harus mengadakan reorganisasi. Karena menurut Permensos 77 tahun 2013 masa jabatan pengurus karang taruna desa adalah 3 tahun. Sedangkan periode karang taruna yang sekarang adalah dimulai tahun 2015. Sehingga sudah lebih dari 3 tahun.”

Ditengah-tengah musyawarah terjadi saling adu argumen antar warga karang taruna. Karena ada yang menghendaki Re dan ada yang tidak menghendaki Re. Menanggapi hal tersebut, Kepala desa Temandang meminta kepada ketua karang taruna untuk segera mengambil sikap. Yaitu, tanggal pasti kapan akan melakukan Reorganisasi. Tetapi hal tersebut tidak dijawab secara pasti oleh ketua karang taruna. Namun hanya meminta waktu untuk melakukan koordinasi dengan pengurus mengenai jadwal pasti untuk Reorganisasi.

Meskipun acara berlangsung dengan tensi yang sangat tinggi. Namun akhirnya membuahkan berita acara,diantaranya  yaitu :  1. Pemerintah desa temandang akan mengirimkan surat himbauan untuk Reorganisasi karang taruna. 2. Pengurus karang taruna akan segera melaksanakan rapat koordinasi internal untuk penentuan tanggal reorganisasi.

Untuk itu Pemerintah Desa Temandang berharap dalam 1 minggu kedepan kegiatan Reorganisasi Karang Taruna sudah dilaksanakan. Dan terbentuk kepengurusan dengan masa jabatan yang baru.

Perlu diketahui bahwasanya kegiatan Reorganisasi ini nantinya akan dilaksanakan untuk seluruh LKD Temandang.(sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial