Artikel

Kerja Bakti Pasca Banjir Temandang

26 Oktober 2022 12:37:38  Admin  71 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu (26/10), Pasca Banjir di Desa Temandang, Pemerintah Desa Temandang bersama Kelembagaan Desa serta di bantu juga oleh BPBD Kabupaten Tuban melaksanakan kerja bakti membersihkan material sampah, kayu dan lumpur di wilayah Desa Temandang Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Tuban beberapa hari terakhir menyebabkan Banjir di wilayah Desa Temandang Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Puluhan Rumah terendam banjir pada Senin malam, banjir yang mencapai ketinggian lutut orang dewasa saat hujan mengguyur wilayah Desa Temandang Kecamatan Merakurak kabupaten Tuban mengakibatkan material sampah, kayu dan lumpur terbawa hingga menutup saluran air dan gorong-gorong jembatan.

Kepala Desa Temandang Tinik, mengatakan pihak Pemerintah Desa sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan terkait penanganan pasca banjir wilayah Temandang.

"Semalam sudah berkoordinasi dengan Pak Camat terkait bencana banjir yang menimpa Warga Temandang, hari ini saya bersama jajaran dibantu anggota Satpol PP Kecamatan, BPBD Tuban serta warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan wilayah Temandang, bayak material berupa Sampah, kayu dan lumpur terbawa oleh banjir semalam." Ucap Tinik.

"Selain membersihkan material-material yang terbawa banjir kami juga membersihkan saluran air di sekitar. Terutama gorong-gorong jembatan yang lubangnya terlalu kecil, sehingga gampang tertutup oleh sampah dan kayu yang tersangkut. Sehingga air tidak bisa lewat dan mengakibatkan banjir di Kawasan permukiman serta jalan raya. Ini yang menjadi fokus kami karena saluran air ini yang paling utama untuk menanggulangi banjir. Dan juga tadi kami lihat di saluran-saluran air ini terjadi pendangkalan karena banyak lumpur di saluran air nya." Tutup Kepala Desa Temandang.

Bupati Tuban juga menjelaskan bahwasanya kegiatan pelebaran gorong-gorong jembatan akan dilaksanakan dalam waktu dua minggu kedepan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dipantau langsung oleh Bupati Tuban, Camat Merakurak, Danramil Merakurak dan Kapolsek Merakurak. (sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial