Artikel

Gamelan Menjadi Media Dakwah Peringatan 1 Muharrom 1444 H

01 Agustus 2022 10:23:02  Admin  121 Kali Dibaca  Berita Lokal

Alunan gamelan syahdu dan tembang gundul-gundul pacul yang dimainkan anak-anak TK RA Kartini desa Temandang ,kecamatan Merakurak ,Tuban ini menjadi peserta pembuka dalam pawai taaruf   tahun baru  1 muharram 1444 hijriah,(senin,01/08.2022)
Keceriaan mereka terpancar dari kepiawean menabuh alat musik jawa berikut tembang-tembang yang bernuansa klasik dan kuno.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh gugus PAUD VII KI HAJAR DEWANTARA kecamatan merakurak tersebut diikuti ratusan anak-anak dengan kreasi masing-masing sekolah.
Dengan menyusuri jalan utama desa Temandang,anak-anak PAUD yang didampingi wali murid masing-masing tersebut menyenandungkan lagu- lagu bernuansa islami dan tak kalah menarik pakaian yang mereka kenakan juga terkesan indah.
Warto Subandi Mpd,Penilik PAUD kecamatan merakurak saat pemberangkatan sangat mengapresiasi kegiatan yang laksanakan gugus tugas VII dengan segala jerih payah ,"Selamat tahun baru hijriah 1444 masehi,semoga apa yang kita lakukan hari ini akan menjadikan tali silaturahmi lebih erat,"ujarnya.
Lebih jauh Subandi mengharapkan ivent positif ini menjadikan proses tumbuh kembang anak lebih baik dan wahana pembentukan karakter,"Selamat untuk semua pihak,pagi ini cerah,secerah masa depan anak-anak kita,'Pungkas Subandi.
Sebatas diketahui Gugus PAUD VII dengan sekolah inti TK Kartini Temandang beranggota,KB Nurul huda dusun bogor Tlogowaru,TK Dharmawanita Tlogowaru,KB permata bunda Tlogowaru,TK bina asih Sugihan,berikut KB bina asih sugihan ,TK mutiara hati Tobo,dan KB Asallam tobo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial