Artikel

Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Desa Temandang

12 September 2022 10:48:15  Admin  61 Kali Dibaca  Berita Desa

Di tahun 2022 ini, kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba dilaksanakan di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari BNNK Tuban yang termasuk dalam rangkaian dari kegiatan Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Pelaksanaannya dilakukan sebanyak empat kali, dimulai dari 13 Juli 2022 hingga 18 Agustus 2022. Diawali dengan dibuka oleh Kepala BNNK Tuban, Bapak I Made Arjana SH, MH.

BNNK Tuban menggaet 10 pasang ibu dan anak di usia remaja yang bertempat tinggal di desa Temandang. Rangkaian kegiatan berupa paparan materi oleh beberapa pakar yaitu oleh Ketua TP PKK Kecamatan Merakurak yaitu Ibu Enny Setyowati, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tuban oleh Yulinda Hidayati, Amd. OT. Dilanjutkan dengan sesi Anak Orang Tua dan Sesi Keluarga beserta diskusi. Dari pihak orang tua dan anak diberikan pelatihan softskill.

Dimana peserta anak diajak untuk mengelola emosi juga menghadapi kecemasan serta menolak dampak buruk.Selain itu orangtua juga diberi bekal untuk mengendalikan stres, memahami tekanan pada keluarga.  Melalui kegiatan ini diharap keluarga menjadi solid, sehingga tahan serta merta menjadi tameng utama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dalam keluarga dan juga menjadi kader keluarga di sekitarnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial