18 Desember 2018 10:51:09
Ditulis oleh Admin

Manfaatkan Csr, Bank Sampah Temandang Gelar Pelatihan

Temandang - Bank Sampah “KENCANA MADYA” adalah salah satu Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) penerima manfaat program Csr PT. SMI (Semen Indonesia) tahun berjalan 2018.
Bank Sampah yang berdiri setahun lalu tersebut telah banyak berkiprah dalam berbagai bidang dan terus eksis dalam pemanfaatan sampah yang selama ini menjadi problem klasik.

Ketua Bank sampah Siti Sriutami, S.Pd yang ditemui disela-sela pelatihan mengatakan, “Kami coba menggugah kesadaran dan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah untuk menjadi obyek yang berhasil guna,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan,”Awalnya tidak mudah, tapi dengan bantuan banyak pihak, termasuk pendampingan dari Semen Indonesia, dan pelatihan hari ini pendanaanya juga bersumber dari Csr SMI,” tutup Jebolan Universitas Kanjuruhan Malang tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, terkait hal ini, Menejer Csr SMI H. Siswanto menuturkan, “Kami apresiasi bank sampah ini, pergerakanya nyata, dan beberapa anggotanya telah menjadi nara sumber dibanyak instansi, dan sekarang coba diimplementasikan kemasyarakat luas, semoga apa yang kami berikan bermanfaat, dan semoga kami tetap bisa bersinergi,” jlentreh Siswanto.

Kepala desa Temandang, Tinik SE, dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mendukung program ini, dan pihaknya akan terus mensuport kegiatan yang positif, “Ini hal yang baik,sampah yang dipandang sebelah mata bisa menjadi nilai lebih, dan satu yang penting, mengubah sampah menjadi berkah,” tutup Kades wanita dua priode tersebut.(tbn01)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus