08 Maret 2019 19:08:43
Ditulis oleh Admin

PELAKSANAAN PEMILIHAN ANGGOTA BPD TEMANDANG GELOMBANG PERTAMA

Temandang – Musyawarah pengisian anggota BPD desa Temandang gelombang pertama telah dilaksanakan (Jum’at,8/3/2109).

Musyawarah kali ini yang bertempat di Balai desa Temandang Kec. Merakurak Kab. Tuban dihadiri oleh 135 orang dari 249 undangan yang disebar di dusun Tlogosangen. Untuk pelaksanaan gelombang pertama ini adalah untuk wilayah dusun Tlogosangen. Yang selanjutnya nanti akan disusul oleh dusun Tlogowuni (selasa,12/3/2019), kemudian dusun Tlogoagung (Rabu,13/3/2019) dan yang terakhir adalah pemilihan untuk wakil perempuan (kamis,14/3/2019) tegas Darmadi selaku ketua panitia pengisian anggota BPD desa emandang tahun 2019.

Musyawarah dibuka oleh pembawa acara. Kemudian sambutan dari bapak sekdes Bakhtiar Shofiyuddin. Dalam sambutannya beliau mewakili daripada ibu kepala desa Temandang yang berhalangan hadir. Bapak sekdes menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat dusun Tlogosangen yang begitu antusias dan kepada seluruh anggota panitia yang telah bekerja secara maksimal.

Setelah acara musyawarah dimulai, begitu banyak masukan dari peserta musyawarah. Diantara “kenapa milihnya / nyoblosnya Cuma satu? Padahal kan yang dibutuhkan dua orang. Apakah tidak sebaiknya milih atau nyoblosnya dua orang?” tanya bapak H. Ali Masyhudi selaku peserta musyawarah. Namun pihak panitia sudah memutuskan bahwa memilih Cuma satu. Yang terpilih nantinya adalah urutan pertama dan kedua. Pernyataan ini juga disetujui oleh anggota musyawarah.

Setelah dilakukan musyawarah akhirnya tidak ada kata mufakat. Sehingga dilakukan vooting atau coblosan. Dalam pelaksanaan vooting, kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga terpilihlah dua anggota BPD dari dusun Tlogosangen.

Perlu diketahui bahwasanya dari dusun tlogosangen ada tiga orang yang menjadi calon anggota BPD yaitu:

  1. WINOTO nomer urut 1
  2. A. NURKHOZIN nomer urut 2
  3. DASAM nomer urut 3

Dari hasil vooting ini terpilihlah dua orang dari dengan perolehan suara terbanyak, yaitu:

  1. A. NURKHOZIN (59 suara)
  2. WINOTO (36 suara)

Sedangkan bapak M. Dasam (ketua BPD) mendapatkan perolehan 35 suara yang berbeda tipis dari calon nomer satu. (sov)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus