Artikel

DESA TEMANDANG LOLOS VERIFIKASI ODF (OPEN DEFICATION FREE)

03 Oktober 2019 11:11:25  Admin  1.015 Kali Dibaca  Berita Desa

Temandang- Verifikasi ODF di desa Temandang kecamatan Merakurak yang dilakukan oleh tim verifikasi dari dinas kesehatan kabupaten Tuban membuahkan hasil yang maksimal. (2/10/2019)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Camat Merakurak, Babinsa, Kepala Desa Temandang, Pusekesmas Temandang, Kader kesehatan, kader posyandu dan bidan desa berlansung mulai pukul 10 pagi. acara dimulai dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan pembagian tim verifikasi yang langsung turun ke lokasi untuk verifikasi.

Kepala desa temandang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari kegiatan verifikasi ini bisa menghasilkan hasil yang maksimal dan berharap dapat dinyatakan lolos ODF. serta memberikan pegertian kepada warga tentang ODF. Dilanjutkan sambutan dari Camat Merakurak dan Dinas Kesehatan yang disampaikan oleh bapak Harto.

Tim verifikasi dibagi menjadi 10 kelompok. Tiap satu kelompok verifikasi di satu RW dengan mengambil sample setiap RW 10 KK. setelah melakukan verifikasi di lapangan, setiap tim melaporkan hasil temuan untuk dilakukan penilaian. Dan dari hasil penilaian tersebut menghasilkan bahwa desa Temandang lolos verifikasi ODF yang dituangkan dalam berita acara.(sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial