04 Oktober 2019 19:27:06
Ditulis oleh Admin

PASAR DESA TEMANDANG DIBONGKAR, PENJUAL TURUN KEJALAN

Temandang- Kegiatan jual beli di pasar desa Temandang Kecamatan Merakurak terpaksa dialihkan sementara di sepanjang bahu jalan raya pasar desa Temandang. (04/10/2019).

Hal ini dikarenakan adanya kegiatan renovasi pasar yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Temandang. Yang rencananya akan dilakukan selama kurang lebih 75 hari kedepan terhitung sejak tanggal 4 oktober 2019. Dalam pengerjaannya, renovasi pasar tersebut dilimpahkan atau diserahkan sepenuhnya kepada BUMDesa Temandang Bangkit Sejahtera selaku pengelola pasar.

Kepala Desa Temandang menjelaskan bahwa renovasi pasar ini merupakan tindak lanjut dari hasil pemanfaatan tanah kas desa yang dipergunakan oleh PT. Semen Indonesia. Namun hasil pemanfaatan tersebut tidak berupa uang, tapi berupa bangunan senilai Rp. 1.037.798.000. Dan pasar ini sudah dimasukkan kedalam program inovasi desa. sehingga kedepannya desa Temandang mempunyai icon atau keunggulan dalam bidang perdagangan, khususnya pasar. Papar ibu Tinik kepala desa yang sudah menjabat selama tiga periode.

Dalam kesempatan terpisah, M. Tono selaku pengurus BUMDesa dan pengelola pasar menjelaskan bahwa, pasar yang baru akan lebih nyaman, aman, higienis, bersih dan tertata rapi. Sehingga penjual dan pembeli akan semakin bertambah. Dan pemasukan untuk BUMDesa dan PAD akan semakin besar. Dengan renovasi ini, nantinya pasar akan dibuat dua lantai. Yang bawah digunakan untuk jual beli sayur mayur dan lain-lain. Dan yang atas akan digunakan sebagai food corner pada malam harinya. Tapi untuk sementara para penjual dan pembeli terpaksa harus berpindah tempat di sepanjang bahu jalan. Namun dari pengelola pasar sudah menyiapkan pengatur lalu lintas dan tukang parkir untuk keamanan. Dan ditargetkan sebelum tahun 2019 berakhir, pembangunan pasar ini sudah jadi dan transaksi jual beli bisa berjalan normal lagi. (sov)

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus