23 Januari 2020 11:36:39
Ditulis oleh Admin

Serah Terima Bangunan Pasar Desa Temandang

Temandang- Bangunan pasar Desa Temandang telah diterimakan kepada Pemerintah Desa Temandang (selasa,22 Januari 2020).

Acara yang di laksanakan di pasar tersebut dihadiri oleh FORKOPIMKA Merakurak, Pemerintahan Desa Temandang,LKD Temandang, Pengurus BUMDes Temandang, Kasi Bina Lingkungan PT. Semen Indonesia dan tokoh masyarakat desa Temandang.

Dalam acara serah terima bangunan pasar desa Temandang tersebut, Kepala desa Temandang menyampaikan rasa terimakasih kepada semua elemen yang telah mendukung serta berkontribusi, sehingga alokasi dana hasil pemanfaatan tanah kas desa yang digunakan oleh PT. SI dapat terealisasi. “dengan desain bangunan pasar yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa Temandang dan kenyamanan dalam kegiatan transaksi jual beli” ujar kades tiga periode tersebut.

Siswanto selaku perwakilan manajemen PT. SI menyampaikan permohonan maaf, karena pekerjaan pembangunan pasar desa temandang mundur dari jadwal. Yang semula dijadwalkan selesai di akhir tahun 2019, ternyata selesai di awal pertengahan bulan januari 2020. Hal itu dikarenakan waktu pelaksanaan yang begitu singkat.

Dalam sambutannya, Camat Merakurak Breddy Arianto memberikan pengarahan dan motivasi kepada pemdes temandang dan pengelola pasar desa temandang. “pasar desa temandang ini harus menjadi icon daripada desa Temandang”.

Purnomo selaku ketua BUMDesa Temandang menambahkan bahwa, pengelolaan pasar desa yang diserahkan kepada BUMDes, merupakan tanggung jawab yang luar biasa. Sehingga kami harus bekerja keras untuk menciptakan pasar desa Temandang sesuai dengan harapan pemdes dan masyarakat desa temandang.

Serah terima bangunan pasar desa temandang dari PT. Semen Indonesia kepada Pemerintah desa Temandang, ditandai dengan penyerahan dokumen secara simbolis.

Pasar desa Temandang ini terletak di jalan raya desa Temandang. Tepatnya arah menuju ke kecamatan kerek. Bangunan pasar yang baru ini terdapat 17 kios dan kurang lebih 70 lapak meja. Pedagang yang berasal dari dalam desa dan luar desa sejumlah 74 pedagang. Pasar desa ini aktif ketika pagi hari atau biasanya disebut dengan pasar krempyeng.(sov)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus