24 Maret 2020 10:07:35
Ditulis oleh Admin

Pemerintah Desa Temandang Bersama Warga Melakukan Penyemprotan Desinfektan

Temandang- Pemerintah Desa Temandang bersama warga melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan masuknya  virus Corona di Desa Temandang (24/03/2020).

IMG-20200324-WA0029

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di fasilitas umum. Dimulai dari kantor balai desa, pasar Desa, kemudian dilanjutkan ke masjid dan musholla. Warga masyarakat yang ikut berpartisipasi melanjutkan penyemprotan di lingkungan  dan rumah-rumah warga.

Sebelum melakukan penyemprotan, Kepala Desa Temandang memberikan arahan kepada petugas untuk menggunakan APD dan jangan menyemprotkan ke makhluk hidup maupun makanan.

Alat yang digunakan untuk penyemprotan yaitu sprayer elektrik. Dan bahan yang digunakan adalah larutan pemutih pakaian dicampur dengan air. Dengan perbandingan setiap 1 liter air dicampur  cairan pemutih dengan takaran 2 tutup botol.

Sebelum kegiatan penyemprotan, Pemerintah Desa Temandang bersama Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat. Lewat pengeras suara yang ada di masjid dan kantor balai desa. Menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. Dengan cara selalu rutin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker apabila batuk atau bersin, jaga jarak dengan penderita batuk atau bersin, menghindari keramaian, mengurangi kegiatan berkumpul dan untuk tetap berada di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak untuk keluar. (sov)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus