27 Juni 2020 09:12:32
Ditulis oleh Admin

BLT-DD Tahap II Kembali Disalurkan

Temandang- Setelah penyaluran Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama pada bulan Mei. Pemerintah Desa Temandang Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban  kembali melakukan penyaluran BLT-DD tahap dua di bulan Juni. (26/06/2020).

Penyaluran BLT-DD tahap kedua kali ini dilaksanakan dibalai desa Temandang dengan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Temandang, setiap orang yang datang sebelum masuk area pendopo balai desa Temandang, diwajibkan cuci tangan, memakai masker dan cek  suhu badan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Tinik selaku Kepala Desa Temandang. Kepala Desa tiga periode tersebut mengatakan bahwa pembagian BLT-DD kali ini adalah tahap kedua, yang nantinya akan dilanjutkan tahap ketiga. Dan juga akan dilanjutkan sampai tahap ke enam, yaitu sampai bulan Oktober.

“Nilai BLT-DD tahap pertama sampai ketiga yaitu bulan Juli, senilai 600.000. Dan tahap empat sampai enam, yaitu bulan Agustus sampai Oktober senilai 300.000 per kepala keluarga. Hal ini sesuai dengan surat Bupati Tuban Nomor : 140/2984/414.106/2020” Terangnya.

Penyaluran kali ini menyasar sebanyak 118 Kepala Keluarga. Adanya pengurangan yang semula 128 KK pada tahap pertama, menjadi 118 KK pada tahap kedua. Dikarenakan adanya  10 orang dari penerima tersebut, yang sudah terdaftar dan mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Temandang, BPD Desa Temandang, Tim Pendata BLT-DD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Lokal Desa. kegiatan dimulai pukul 09.00WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (sov)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus