Artikel

Pemerintah Desa Temandang Membuka Pendaftaran sertifikat Masal

25 Agustus 2020 11:21:46  Admin  22 Kali Dibaca  Berita Desa

Temandang- Pemerintah Desa Temandang Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban resmi membuka program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). (25/8/2020)

Program PTSL ini nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2021. Namun untuk pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 25 Agustus 2020 sampai 30 September 2020. Hal ini dilakukan agar nanti pada waktu pelaksanaan PTSL. Diharapkan bagi para warga yang ingin mengikuti program tidak ada masalah tentang batas dan hak kepemilikan. Sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar.

Adapun persyaratan untuk mendaftar sebagai peserta PTSL adalah sebagai berikut:

  1. Foto Copy E-KTP
  2. Foto Copy KK
  3. Foto Copy SPPT Terbaru
  4. Foto Copy Peralihan Hak Kepemilikan (Jika ada peralihan hak yang belum keluar SPPT)
  5. Akta Jual Beli
  6. Surat Waris
  7. Surat Hibah

Program ini ditujukan bagi siapa saja yang mempunyai tanah di Desa Temandang yang belum  bersertifikat. Pendaftaran bertempat di Balai Desa Temandang dan dibuka setiap hari pada jam kerja.

Program ini merupakan realisasi dari  visi dan misi Kepala Desa Tinik ketika pencalonan tahun 2019. Dan mendapatkan respon yang sangat positif dari warga. Terbukti sejak dibukanya pendaftaran, balai Desa Temandang hampir setiap harinya penuh dengan warga yang ingin mendaftarkan bidang tanahnya.

“program PTSL ini kami laksanakan atas dasar janji Kepala Desa kepada masyarakat ketika pencalonan, dan permintaan dari warga untuk segera mengadakan program sertifikat tanah secara masal. Setelah nantinya terkumpul nama-nama pendaftar secara valid, maka akan kami lanjutkan dengan pendaftaran ke kantor pertanahan BPN Tuban. Target kami kurang lebih 1.500 sertifikat.” Ujar Sekdes Bahtiar selaku koordinator panitia program PTSL. (sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial