Artikel

Wilayah Desa

26 Agustus 2016 14:28:14  Admin  43.558 Kali Dibaca 

Secara Topografi ketinggian desa ini adalah berupa dataran sedang yaitu sekitar  10 m di atas permukaan air laut, terletak di Kecamatan Merakurak  Kabupaten Tuban memiliki luas administrasi ± 870Ha.

Secara administratif, Desa Temandang   terletak di wilayah Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban dengan posisi dibatasi oleh wilayah desa-desa tetangga.

  • Di sebelah Utara berbatasan dengan desa Tobo Kecamatan Merakurak
  • Di sebelah Barat berbatasan dengan Desa Tlogo waru Kecamatan Merakurak
  • Di sisi Selatan berbatasan dengan Desa Karanglo Kecamatan Merakurak
  • Di sisi timur berbatasan dengan Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak

Jarak tempuh Desa Temandang  ke ibu kota kecamatan adalah 7 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit. Sedangkan jarak tempuh ke ibu kota kabupaten adalah 17  km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit.

Pola pembangunan lahan di desa TEMANDANG lebih didominasi oleh kegiatan pertanian pangan yaitu palawija ( padi, kacang tanah, lombok, kacang ijo, jagung ) dengan penggunaan pengairan sibelisasi  dan tadah hujan.

Aktifitas mobilisasi di Desa Temandang  cukup tinggi, khususnya mobilisasi angkutan hasil-hasil pertanian maupun sumber-sumber kegiatan ekonomi lainnya.Selain itu juga didukung fasilitas pendidikan serta fasilitas kesehatan berupa Polindes yang sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun demikian masih banyak permasalahan yang akhirnya menimbulkan masalah-masalah sosial seperti kemiskinan, pengangguran dan kenakalan remaja.

Hal tersebut terjadi karena  pertambahan jumlah penduduk yang begitu pesat dan lahan pertanian yang berkurang karena kebutuhan produksi semen. Maka jumlah Pengangguran semakin bertambah dan meningkat pula  angka kemiskinan karena tidak seimbang antara SDM dan SDA.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial