Artikel

PMK Masih Berlanjut, Dinas Peternakan Tuban Turun Ke Desa Temandang

19 Juli 2022 09:20:36  Admin  36 Kali Dibaca  Berita Desa

Kondisi wabah penyakit mulut dan kuku atau yang lebih dikenal (PMK) yang menyerang hewan ternak  di Desa Temandang Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban masih merebak. Dinas Peternakan Tuban turun ke desa.(19/7/2022)

Dengan adanya kondisi tersebut, Dinas Peternakan kabupaten Tuban turun ke desa temandang, dengan dipimpin langsung oleh dokter hewan Septi.

Kegiatan kali ini dibagi menjadi dua tim. Yang disebar di dusun Tlogo Wuni dan dusun Tlogo Agung.

Dokter hewan Septi saat dikonfirmasi dilapangan saat timnya di Desa Temandang,kecamatan Merakurak menjelaskan bahwa kegiatan kali ini hanya dikhususkan untuk hewan ternak yang sedang sakit,"kali ini kita focus untuk pengobatan dan penyuntikan hewan ternak yang sedang sakit saja ,"jelas dokter hewan Septi.

Lebih lanjut ditambahkan,bahwa timya selain memberikan pengobatan juga mengedukasi kepada masyarakat perihal pencegahan dan tingkat bahayanya,"Kami juga memberi pemahaman kepada publik untuk mencegah penularan yang lebih luas,intinya meminimalisir keresahan,"tutup Septi.

Sementara itu,kepala desa Setempat,Tinik SE,yang mendampingi tim dilapangan memberikan gambaran perihal penyakit PMK didesanya,dan mempersilahkan tim dari Dinas Peternakan untuk bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat,"Trimakasih ,kami sudah dibantu,semoga kehadiran dari Dinas Peternakan ini bisa menjadi solusi terbaik penyelesaian kasus penyakit ternak ini",ucap Tinik.

Selanjutnya Kades Temandang tiga priode ini memberikan waktu seluas-luasnya kepada tim untuk bekerja,"Silahkan bekerja ,kami dari tim desa siap mendampingi ,pokoknya tak ada batasan waktu,"tutup Tinik.(sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial