Artikel

KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMISI A DPRD KAB. TUBAN DI DESA TEMANDANG

04 Februari 2019 14:41:57  Admin  912 Kali Dibaca  Berita Desa

Temandang 4/2/2019 -  Kedatangan Komisi A DPRD Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur di balai desa Temandang dalam acara Pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) disambut hangat oleh Ibu Kepala Desa beserta perangkat dan Anggota BPD juga anggota BUMDesa Temandang. Dan juga dihadiri oleh perwakilan kecamatan dan perwakilan Danramil Merakurak.

Acara dibuka oleh Ibu Kepala Desa Temandang, dilanjutkan sambutan perwakilan kecamatan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Bpk. Sumartaja. dalam sambutannya, sekcam menyampaiakan bahwa BUMDesa harus bisa mandiri jangan bergantung kepada pihak ke tiga dan juga harus menjadi sumber pemasukan dan kemakmuran bagi warga desa Temandang.

Perwakilan komisi A (ibu Dami) menjelaskan bahwa maksud kedatangannya dalam acara ini adalah dalam rangka cek sound atau melihat di lapangan terkait dengan adanya Dana Desa (DD) yang digunakan untuk modal BUMDesa. dengan adanya DD, desa perlu menggali potensi-potensi yang ada di dalam desa. dengan harapan desa bisa menjadi lebih mandiri. Dalam kesempatan itu juga, Bpk. Kristiawan menuturkan bahwa BUMDesa jangan membuat unit simpan pinjam. Komisi A juga siap mengawal jenis produk yang dihasilkan BUMDesa.

Untuk sementara ini BUMDesa Temandang Bangkit Sejahtera baru memiliki unit pasar desa. Dengan harapan, setelah dilakukan pengelolaan, pasar desa bisa lebih maju dan tertata. Ujar Bpk. Purnomo selaku ketua BUMDesa Temandang Bangkit Sejahtera. (sov)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Pasar Desa Temandang

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial